Bamz Style

Premium blogger template with seo friendly feature and responsive design

Cara Merawat Kaos Polos agar Bagus dan Tahan Lama

Keberadaan kaso sebagai pakaian sehari-hari memang mampu menawarkan kenyamanan dibanding pilihan pakaian lainnya. Jenis pakaian yang bisa dipakai di dalam maupun di luar rumah ini hingga sekarang masih popular di kalangan masyarakat. Bila Anda pecinta kaos polos, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan agar benda tersebut tetap bagus dan tahan lama.


Mencuci dengan Tangan
Mencuci dengan mesin memang sangat mudah sekaligus menghemat tenaga, akan tetapi hal ini juga dapat membuat pakaian cepat melar. Terutama pakaian dengan bahan dasar kaos. Oleh karena itu Anda hendaknya menyisihkan waktu sebentar untuk mencucinya secara manual. Selain tahan lama, mencuci manual bisa menjangkau bagian yang kotor dengan detail.

Rendam Selama 10-15 Menit
Merendam pakaian memang dianjurkan agar kotoran yang menempel bisa lebih mudah dibersihkan nantinya. Namun masalah yang sering timbul adalah waktu merendam yang terlalu lama. Jika demikian, maka kaos polos kesayangan Anda bukannya menjadi awet tapi justru warna akan cepat pudar. Cukup rendam kaos Anda dalam kurun waktu 10-15 menit.

Jangan Disikat
Sebagian orang yang sudah terbiasa mencuci dengan sikat tidak akan merasa puas apabila tidak menggunakannya. Namun untuk mencuci kaos, biasakan untuk menghindari penggunaan sikat sekalipun dalam kondisi yang sangat kotor. Hal ini bertujuan untuk mencegah bahan kaos menjadi melar Cukup kucek dengan tekanan yang kuat ditambah dengan sabun penghilang noda.

Pisahkan dengan Pakaian Lain
Satu hal sederhana yang tidak banyak orang lakukan adalah memisahkan pakaian berbahan dasar kaos dengan bahan lainnya, terutama apabila pakaian tersebut berwarna cerah atau putih. Tindakan ini diperlukan untuk mencegah tercampurnya pewarna yang terdapat pada masing-masing pakaian sehingga bisa membuat warna kaos Anda berubah.

Jemur Terbalik
Biasakan jemur pakaian dengan kondisi terbalik. Entah itu kaos atau pakaian lainnya. Dimana pun tempat jual kaos polos yang Anda temui, pasti akan merekomendasikan hal serupa. Hal ini dikarenakan saat proses pengeringan berlangsung, maka air yang terkandung di dalam pakaian akan ikut terangat bersama partikel pewarna yang terdapat didalamnya.

Cepat Cuci Bila Terkena Noda
Apabila kaos Anda terkena noda, segera bersihkan dan rendam dengan rentan waktu 10-15 menit.  Bila noda masih baru, maka kesempatan untuk menghilangkan noda tersebut masih besar. Karena partikel noda belum menjadi satu dengan partikel kaos Anda. Bila noda sedikit membandel, gunakan sabun mandi untuk membantu mempermudah menghilangkannya.

Dengan langkah-langkah di atas, kaos Anda akan senantiasa bagus dan tahan lebih lama. Namun hal ini tentu tidak bisa lepas dari bahan pembuat kaos itu sendiri. Untuk mendapatkan produk yang bagus, kunjungi polos.co.id, tempat jual kaos polos dengan kualitas dan juga harga terbaik. Selain kaos, Anda juga bisa memesan hoodie, polo, hingga totebag,

Description: Cara Merawat Kaos Polos agar Bagus dan Tahan Lama
Rating: 4.5